Sabtu, 18 Februari 2012

Honda Supra X125, Khas Mobil Balap


Dunia otomotif dan modifikasi antara mobil dan motor sudah sering diketahui bisa saling mempengaruhi. Seperti modifikasi Honda Supra X125 ini. Sang modifikator coba memindahkan apa yang lagi tren di mobil ke motor modifikasinya ini.   

 
Sumber inspirasinya adalah mobil balap. Khususnya lagi mobil balap Nascar di Amerika. Ciri utamanya adalah bodi penuh dengan tempelan tulisan berbagai produk yang menjadi sponsor.

"Karena ubahan seperti ini tidak akan merusak rangka, motor pastinya akan terlihat menarik," kata Holend sang modifikator. Untuk membuat bodi seperti ini, cukup menggunakan stiker. 

Banyak keuntungannya dibandingkan cat. Pertama adalah bisa dengan mudah membuatnya karena cukup bermodalkan stiker printing yang bisa dibuat di komputer.

Selain itu jika bosan, bisa dengan cepat untuk ganti motif. Cover bodi standar pun tidak akan rusak. "Untuk di sekitar wilayah Jawa Timur, modif seperti ini disebut JDM style," tambah Holend. 

Walaupun penggunaan istilah ini kurang pas, tapi tidak apa-apa.  Arti JDM sebenarnya itu adalah tampilan mobil produksi Jepang di Amerika.

Tak hanya stiker, penggunaan variasi atau komponen yang seharusnya ada di mobil juga dipaksakan masuk. Misalnya towing di bagian depan. Komponen tersebut gunanya untuk menarik mobil jika mogok.

Pokoknya jika ingin adopsi tema seperti ini, motor harus dibuat rame. Tapi, tentu saja sebaiknya tetap memperhatikan estetika dan harmonisasi. Tidak asal rame dan heboh saja!     (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Pelek: V Rossi
Ban depan : FDR 60/70-17
Ban belakang: FDR 70/70-17
Sok belakang: YSS
Sok depan: Marzhocci
Knalpot: Custom

0 komentar:

Posting Komentar