Sabtu, 18 Februari 2012

Yamaha V-Ixion, Proyek Perdana


"Hal ini dikarenakan banyaknya permintaan konsumen yang datang kebengkel untuk meminta dimodifikasi. Gerah rasanya hampir tiap hari mendengar keluhan konsumen, akhirnya saya memberanikan diri untuk mengawali memodifikasi motor," buka Muhammad Dery Saefullah sang builder sekaligus owner Mustika Motor Banjar (M2B).

Mengambil konsep ubahan ala perayaan 50 tahun keikutsertaan Yamaha di ajang MotoGP dengan diluncurkannya Yamaha YZF-R125, Dery sapaan kondang sang modifikator coba terapkan pada kuda besi milik Irvan yang ngefans berat pada Jorge Lorenzo ini.

"Aku suka MotoGP dari kecil. Apalagi sejak kehadiran Jorge Lorenzo kala itu. Meski pendatang baru, namun talentanya sangat luar biasa," ujar Irvan, lajang asli Banjarpatroman, Jawa Barat ini.

Meskipun niatan ubahan merujuk pada tunggangan Jorge Lorenzo, namun untuk desaign bodi merujuk pada tampilan model pada desaign body KTM RC8.
Pakai visor layaknya MotoGP dan tetap bisa dipakai boncengan
"Sejak diluncurkan pada 2008 lalu, saya sudah kesengsem desain bodi asal Austria ini. Coba-coba saja kombinasikan antara desain bodi KTM RC8 tapi berkelir putih, merah, item ala perayaan ala 50 tahun keikutsertaan Yamaha dipentas Moto GP," request Irvan kepada sang modifikator.

Bermodal gambar sket, aksi Dery terbukti mampu memainkan serat fiber ke bentuk nyata bodi RC8. Mulai diri bentuk fairing, tangki, body belakang, airscoop dan desain lampu semua dibuat semirip mungkin dengan aslinya.

"Tidak semua desain bodi meniru persis, seperti pemasangan sein depan yang seharusnya menyatu dengan spion kalo yang ini menyatu pada fairing. Knalpot aslinya berada di bawah mesin yang terbungkus rapi airoscoop sedangkan yang saya buat ini tidak," jujur Dery yang membuka gerai bengkelnya di Jl. Perintis Kemerdekaan, Banjarpatroman Jawa Barat ini.
Aksi Dery berlanjut pada guyuran cat yang menyesuaikan warna perayaan 50 tahun keikut sertaan Yamaha di ajang moto GP. "Wah,... Lega sekali rasanya bisa menyelasaikan tugas sesuai permintaan konsumen. Meski memakan waktu hampir tiga bulan lamanya, maklum ini benar-benar garapan perdana," ungkap Dery yang mengunakan cat merek Blinken ini.

"Mantab bener Bro, terpenting unsur safety tetap jadi nomor satu," girang irfan. Ditunggu karya-karya selanjutnya. (motorplus-online.com)  
Data Modifikasi:
Ban Depan: Corsa 100/70-17
Ban Belakang: Corsa 130/70-17
Pelek: Rochel
Disk Brake Belakang: Satria
Lampu Depan: Kharisma
Sein: Acrilic Custom
Stop Lamp: Acrilic Custom
Setang: Variasi
M2B: 0852-2333-3100
  

0 komentar:

Posting Komentar