Sabtu, 18 Februari 2012

Yamaha Xeon, Bergaya Vietnam

Rasanya sampai saat ini, Xeon adalah produk skubek Yamaha yang jarang dimodifikasi. Di jalan lebih sering melihatnya tampil standar ala aslinya saja. Tapi, sekarang di Solo, Rommy Nugroho coba tampilan baru untuk Xeon miliknya. Pilihannya adalah mengacu dengan apa yang ada di Vietnam.

Langsung amati saja Xeon-nya. Yang jelas pertama terlihat adalah headlamp. Tampak beda dengan orisinal bawaan Xeon versi Indonesia. Pasalnya  yang diaplikasi itu adalah headlamp bawaan Yamaha Luvias 125 cc. 

"Itu headlamp Xeon versi Vietnam. Saya suka karena tampilannya karena menganut single lamp. Efeknya enggak bikin aki tekor bila light on. Aplikasinya pun enggak ribet," kata supplier mekanik tool alias kunci-kunci untuk keperluan mekanik ini.

Dengan melakukan pergantian di lampu utama saja, Xeon ini memang jadi terlihat drastis beda. Ditambah lagi pemasangan beberapa variasi lainnya di bodi.

Harga lampu seperti ini tidak terlalu mahal. Jika dirupiahkan, hanya sekitar Rp 300 ribu saja. Itu belum termasuk pajak dan ongkos kirim. Jadi, kalau ada yang tertarik memborong dari Vietnam rasanya akan laku kok. Peluang bisnis nih, Bro.

Sudah itu saja, Bro? Sabar masih ada lainnya, yaitu pelek. Coba perhatikan, Xeon Rommy tampak lebih jangkung. Itu karena mencomot roda ukuran 16 inci. Aplikasi ubahan ini dilandasi masalah ground clearance Xeon yang rendah. 

"Saya beli dari Thailand, tapi belakang doang. Itu bawaan Yamaha Nouvo Elegance keluaran Thailand. Harganya Rp 700 ribu. Keunggulannya tinggal pasang," kata pria berkaca mata ini. 
Ternyata untuk Xeon, jika ingin pakai ring 16 inci tidak bisa langsung plek dengan pelek Nouvo yang edar di Indonesia selama ini. Sebab harus mengakali bagian as roda belakang.

Karena yang ada masalah tadi dan hanya yang di belakang saja, pakai punya Nouvo Elegance, maka bentuk pelek antara depan dan belakang jadi beda. Sebab untuk pelek depan pakai punya variasi Nouvo Z.

Satu lagi yang mendukung tampilannya adalah laburan cat yang melanda bodi keseluruhan. Tema ulang tahun Yamaha ke 50  menjadi pilihan. Karena berkesan limited edition.

"Juga abadi karena itu hanya keluar di ulang tahun ke 50," senyum Rommy sembari kasih info, bahwa keluar dana total Rp 8 juta untuk tampilan seperti ini.

Jika sudah melihat modifikasi ini, siap-siap saja bakal banyak Xeon yang akan dimodif nih. Kita tunggu saja. (motorplus-online.com) 

 DATA MODIFIKASI
Ban depan: Battlax BT 39 80/90-16
Ban belakang: Battlax BT 39 80/90-16
Rem depan: KTC 26 mm
Sok belakang:  YSS Euromatic

0 komentar:

Posting Komentar