Sabtu, 18 Februari 2012

Suzuki Thunder 125, Kekar dan Macho

Untuk menyesuaikan tema modif bergaya street fihter, I Kadex R. Yoko yang karib disapa Kadex kudu pintar memilih peranti pendukung. Seperti di Suzuki Thunder 125 2007 milik Ridho Rindra Aditya, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) asal Balikpapan, Kalimantan Timur itu.

Namun pemilik rumah modifikasi Garazi Custom Yogyakarta ini dikenal sebagai spesialis fiber custom. Bisa ditebak kalau 100% bodinya full serat kaca. Artinya peranti pendukung seperti sepatbor depan-belakang, tangki, sayap, tutup mesin hingga buritan belakang, semuanya bisa dibuat. Tinggal menyesuaikan aliran modifnya.

“Paling kelihatan sekali pembuatan dan pemasangan fairing di bawah tangki. Bentuknya yang futuristik dipasang knock down mulai dari samping tangki hingga bawah mesin. Semua diseting seolah-olah menyatu antara bagian kanan dan kirinya,” ujar Kadex yang asli Bali itu.
   
Dipertegas lampu depan Kawasaki KLX
Perubahan pada bodi juga terjadi di bagian buritan. Mulai dari cover samping hingga dudukan lampu belakang berubah total. Bisa dilihat dari bentuk jok depan sampai belakang yang tersusun bertingkat. Dan pastinya terjadi perombakan pada susunan rangka belakang itu.

Selain bodi yang dijarah, kaki-kaki juga dibenahi. “Seperti aplikasi swing arm custom dari besi pelat. Juga monosok punya Suzuki Satria R120 yang terkenal murah namun kuat,” imbuhnya.

Sedangkan kelir dipilih warna hitam gliter dipadu oranye tua di jok dan pelek. “Walau kini telihat macho, tapi semua peranti keselamatan berfungsi baik agar enak diajak turing,” tutup pria jago pahat patung itu. (motorplus-online.com) 

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Swallow 90/80-17
Ban belakang : Swallow 120/70-17
Setang : Racing
Knalpot : Nobi
Garazi Custom : 0812-2701-7055

0 komentar:

Posting Komentar